Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lepas Lomba Lari Fun and Run Kecamatan Tapos, Bang Imam: Selalu Jaga Kesehatan

JD09 - berita depok
Minggu, 3 Maret 2024, 20:33 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas Lomba Lari Fun and Run 5 Km dan 7 Km Kecamatan Tapos di Cimanggis Golf Estate (CGE) Avenue, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Minggu (03/03/24). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Lomba Lari Fun and Run 5 Km dan 7 Km Kecamatan Tapos dilepas oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya lomba di Cimanggis Golf Estate (CGE) Avenue, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Minggu (03/03/24).

Lomba ini digagas oleh Gouden Talenten Competitie (GTC) berkolaborasi dengan Kecamtan Tapos. GTC merupakan komunitas perkumpulan guru SD dan SMP di Kecamatan Tapos. 

Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok, menuturkan, kibaran bendera start disambut meriah oleh para peserta lomba lari yang diikuti oleh kategori pelajar dan juga umum.

"Antusiasnya cukup bagus ada sekitar 500 peserta. Ke depan harus semakin banyak event seperti ini, yang disponsori oleh anak-anak muda agar semakin sehat warga Kota Depok," tutur Bang Imam kepada berita.depok.go.id, di sela-sela kegiatan.

Generasi milenial, kata Bang Imam, akan menjadi generasi emas di masa mendatang. Untuk itu, generasi tersebut harus generasi yang sehat dan suka olahraga. 

"Jadi warga Depok tetapi enggak sehat? yang bener aja rugi dong. Itu jadi hal yang penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan. Karena salah satu pola hidup yang baik adalah dengan menjaga olahraga agar terhindar dari penyakit," ungkapnya.

Menurut Bang Imam, event seperti ini harus lebih masif dalam publikasinya agar banyak anak muda yang ikut serta. Event seperti ini juga bisa menjadi promosi pariwisata melalui sport tourism.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengadakan agenda serupa dengan tajuk Color Fun Run pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-25 pada 27 April mendatang.

"Iya nanti dari komunitas-komunitas lari nanti kita coba gabung, kita coba buat event itu untuk menyambut HUT Kota Depok," kata Bang Imam.

"Silakan bagi komunitas lari yang ingin menyampaikan aspirasinya untuk event lomba lari bisa disampaikan ke saya sebagai Wakil Wali Kota Depok," pungkas Bang Imam. 

Untuk diketahui, Lomba Lari Run and Fun Kecamatan Tapos dibagi menjadi tiga kategori yaitu SD, SMP dan Umum. Kategori SD jarak lomba lari sejauh 5 kilometer. Lalu, SMP dan Umum sejauh 7 Km.

Setiap kategori akan memperebutkan juara pertama, kedua dan ketiga. Bagi yang juara akan mendapatkan medali, sertifikat dan uang pembinaan.

Selain itu juga ada tambahan hadiah dari Wakil Wali Kota Depok berupa uang tunai senilai Rp500 ribu dan khusus pelari tercepat akan ada hadiah sepeda. (JD 09/ED 02)