Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lebarkan Jalan Makam Sawangan, DPUPR Lakukan Pengerukan Empang

JD 08 - berita depok
Senin, 1 Juli 2024, 22:05 WIB
Satgas DPUPR Kota Depok melakukan pengerukan untuk pelebaran jalan di Jalan Makam menuju Tempat Pemakaman Umat Islam (TPUI), Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Senin (01/07/24). (Foto:Dok.DPUPR)

berita.depok.go.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sedang melakukan berbagai persiapan untuk pelebaran akses Jalan Makam menuju Tempat Pemakaman Umat Islam (TPUI), Kelurahan/Kecamatan Sawangan. Salah satunya dengan pengerukan empang di sekitar akses masuk.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pengerukan dilakukan untuk pemadatan dasar jalan, sebagai proses pelebaran.

"Ya, akan kami lebarkan akses keluar masuk TPUI. Karena jalan terlalu sempit untuk roda empat dan membahayakan, mengingat kanan kirinya merupakan empang," ucapnya, kepada berita.depok.go, Senin (01/07/24).

Adapun, lanjut Citra, pengerukan dibantu dengan alat berat berupa amphibi dozan dan satuan tugas (satgas) sebanyak satu regu atau 10 orang. Untuk pelebaran jalan dilakukan masing-masing dua meter, baik sisi kiri maupun kanan.

"Panjangnya 15 meter. Setelah dikeruk, kami akan pasang cerucuk bambu dan karung tanah sebagai penahan air," ucapnya.

"Untuk rencana pelebaran jalan, saat ini masih dalam proses. Jadi sambil menunggu, kami lakukan pengerukan agar setelah proses selesai, bisa segera dilaksanakan tahapan selanjutnya," tutupnya. (JD 08/ED 02)