Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Launching Calender Of Event, Wali Kota: Tiap Bulan Akan Ada Event Keceriaan di Depok

JD 05 - berita depok
Kamis, 26 Januari 2023, 20:02 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida saat persemian Gedung Tamude di Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (26/01/23).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris melaunching Calender Of Event (COE)-Keriaan Depok (KEPO) Tahun 2023 di Gedung Taman Musik Depok, hari ini (26/01/23). Calender Of Event ini merangkum berbagai kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama setahun.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, mulai Maret hingga November tahun ini akan ada banyak acara besar yang diselenggarakan masing-masing Perangkat Daerah di Kota Depok. Mulai dari olahraga, seni budaya, festival, hingga kerajinan tangan.

"Nantinya setiap bulan ada event keceriaan dari semua kelompok umur, budaya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dengan kerajinan tangan yang di kreasi oleh warga Depok," katanya, usai menghadiri acara tersebut.

Kiai Idris, sapaannya, menuturkan, salah satu event terdekat yang akan berlangsung Maret mendatang adalah Lomba Panjat Tebing. Menurutnya, banyak atlet-atlet berbakat yang perlu untuk dikembangkan kemampuannya di Depok.

"Ternyata atlet panjat tebing Kota Depok juara di provinsi banyak yang sudah berhasil. Ini perlu kita lombakan dan tingkatkan (skill-nya)," ucap Kiai Idris.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Depok, Dadan Rustandi menjelaskan, lahirnya Calender Of Event-Keriaan Depok merupakan hasil kolaborasi seluruh perangkat daerah. Ke depan, selain acara-acara yang digelar pemerintah, Calender Of Event juga akan menampung kegiatan yang diadakan komunitas.

"Dengan adanya Calendar Of Event jadi branding Kota Depok, sehingga wisatawan luar biasa hadir ke Depok," jelasnya.

"Kehadiran wisatawan luar juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Depok," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD03)