Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lampu Tugu Selamat Datang Depok Padam Akibat Komponen Hilang Diduga Dicuri

JD 08 - berita depok
Kamis, 14 Maret 2024, 21:59 WIB

berita.depok.go.id - Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dadan Rustandi angkat bicara soal padamnya lampu di Tugu Selamat Datang Kota Depok yang ada di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok berbatasan dengan kota administrastif Jakarta Selatan.

Menurutnya, padamnya lampu tersebut akibat oknum yang tidak bertanggung jawab yang diduga mencuri panel beserta lampu di lokasi tersebut.

“Kami sangat menyayangkan tindakan pencurian panel beserta lampu Tugu Selamat Datang Depok oleh oknum dan merugikan seluruh pihak, agar masyarakat tahu ini kejahatan pencurian fasilitas umum,” ujarnya saat temui di ruang kerjanya, Kamis (14/03/24).

Dikatakannya, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (29/02/24). Tidak ada saksi yang bisa dimintai keterangan karena posisi panel jauh dari permukiman warga karena berada di perbatasan kota.

“Jika diuangkan, nilai panel dan lampu tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Ini sudah kejadian kedua kali, sebelumnya pada akhir Desember 2023, panel tersebut juga hilang diduga dicuri oknum, namun hanya panel. Sekarang yang hilang panel berikut box dan semua kabel lampunya diputus,” jelasnya.

Dadan mengecam keras tindakan tersebut. Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang melakukan koordinasi dengan pihak ketiga agar mendapat solusi atas kejadian ini. 

Pemkot juga telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib karena masuk tindak pidana.

“Sedang kami komunikasikan dengan pihak ketiga untuk mencari solusi atas kejadian ini. Mudah-mudahan terselesaikan sambil terus kami evaluasi,” tutupnya. (JD 08/ED 02)