Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lampaui Target SPO 2020, Wali Kota Depok Terima Penghargaan

EVD 01 - berita depok
Jumat, 18 September 2020, 16:14 WIB
Videos

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan atas partisipasinya sebagai daerah dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) 2020. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, Mufti Swaghara kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, penghargaan tersebut didapat atas kerja sama yang baik antara Pemkot dengan BPS Kota Depok dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pendataan kependudukan atau sensus online. Kota Depok berhasil meraih 107,14 persen dari target nasional sebesar 23 persen.

"Atas partisipasi masyarakat, Kota Depok berhasil meraih 107,14 persen keluarga yang datanya clean. Persentase itu sama dengan 556.399 jiwa warga Depok yang telah melakukan SOP dengan data yang sesuai seperti yang tercatat di Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil (Disdukcapil)," tutur Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id di Balai Kota Depok, Jumat (18/09/20).

Dirinya menjelaskan, dari capaian tersebut Kota Depok menduduki posisi kedua dari kabupaten/kota se-Jawa Barat (Jabar) setelah Kabupaten Sukabumi. Hal itu, didapat dari SPO tahap pertama, yang dilakukan tanggal 15 Februari hingga 29 Mei 2020.

"Ke depan, Kota Depok direncanakan menjadi Smart City, maka kegiatan seperti ini harus lebih digalakkan dan ditinggkatkan lagi," jelasnya.  (VD02/EVD01/EUD02)