Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Lahir Bertepatan dengan HUT RI, Bang Imam Serahkan KTP-el ke Warga Usia 17 Tahun

JD 02 - berita depok
Kamis, 17 Agustus 2023, 10:56 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan KTP-el kepada Rafi Erbakti remaja asal Kelurahan Beji. (Foto: JD04)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi remaja yang hari ini genap berusia 17 tahun bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). KTP-el diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono kepada Shafia Khairunisa remaja asal Kelurahan Sukmajaya dan Rafi Erbakti asal Kelurahan Beji Timur. 

"Kami serahkan langsung KTP elektronik kepada adik-adik yang berusia 17 tahun tepat bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI. Ini merupakan kegiatan rutin kami sebagai kejutan untuk mereka," tuturnya kepada berita.depok.go.id usia menyerahkan secara simbolis KTP-el di Perumahan Gema Pesona Estate, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (17/08/23). 

Bang Imam, sapaannya, juga memberikan doa kepada remaja yang berulangtahun hari ini yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. Harapan dan doa yang disampaikan untuk kesuksesan dan kemajuan para remaja di Kota Depok. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat ulang tahun, sehat selalu, tambah sukses, barokah, dan menjadi anak yang soleh serta solehah," tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut, Bang Imam juga mengimbau kepada warga Kota Depok yang berusia 17 tahun maksimal sampai Februari 2024 agar dapat melakukan perekaman KTP-el. Sebab akan ada agenda besar yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. 

"Remaja usia 17 tahun sudah punya hak untuk memilih dengan memiliki KTP dapat ikut serta menyukseskan Pemilu," tandasnya. (JD02/ED01).