Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Labkesda Depok Sediakan Paket Pemeriksaan Kolesterol Lengkap

JD 02 - berita depok
Senin, 5 Desember 2022, 13:52 WIB
Flyer pemeriksaan kolesterol lengkap di UPTD Labkesda Depok. (Foto: Tangkapan Layar)

berita.depok.go.id- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok saat ini telah membuka pelayanan laboratorium klinik bagi masyarakat umum. Salah satunya untuk paket pemeriksaan kolesterol lengkap.

Kepala UPTD Labkesda Kota Depok, Titin Hardiana mengatakan, paket pemeriksaan kolesterol lengkap diberikan dengan harga yang terjangkau. Tarif ditetapkan sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 10 Tahun 2018 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan pada Pelaksana Teknis Dinas Laboratorium Kesehatan Daerah pada Dinas Kesehatan Kota Depok.

"Kami sediakan paket kolesterol lengkap hanya dengan biaya Rp 127.500," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (05/11/22).

Titin menambahkan, pada paket kolesterol lengkap ini, masyarakat akan mendapatkan pelayanan pemeriksaan kolesterol total, meliputi High Density Lipoprotein (HDL), Low Density Lipoprotein (LDL), dan Trigliserida. Sebelum melakukan pemeriksaan tersebut, masyarakat diwajibkan untuk menjalankan puasa selama 12 jam.

"Kolesterol yang tinggi dapat beresiko timbulnya penyakit pada jantung, stroke, dan buruknya sirkulasi darah. Maka, lakukan pemeriksaan rutin untuk kesehatan diri sendiri," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)