Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kunjungi Damkar Depok, Siswa TK ABA 10 Dikenalkan dengan Tugas Pemadam Kebakaran

JD 02 - berita depok
Selasa, 28 Februari 2023, 15:33 WIB
Siswa TK ABA 10 saat berkunjungan ke Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Selasa (28/02/23). (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Peyelamatan Kota Depok menerima kunjungan dari Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 10 Depok. Kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi  kepada anak-anak tentang  profesi petugas Damkar.

Kepala Sekolah TK ABA 10, Sakina mengapresiasi  Dinas Damkar dan Penyelamatan yang sudah memberikan pengetahuan tentang profesi petugas Damkar kepada anak-anak. Sehingga dapat menambah wawasan, serta keterampilan mereka tentang cara menyelamatkan diri dari bencana alam seperti banjir, gempa, dan kebakaran.

"Alhamdulillah, anak-anak antusias dan senang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Mereka mendapatkan pengalaman yang baru dengan naik dan berkeliling menggunakan mobil Damkar," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (28/02/230).

Senada dengan hal tersebut, salah satu orang tua siswa, Sherly Maulina merasa senang dengan program kunjungan edukasi tersebut. Sebab, imbuhnya, anak-anak dapat mengetahui secara langsung tugas para petugas Damkar saat menangani bencana.

"Anak-anak diberikan edukasi langsung oleh petugas, dan mendapat kesempatan menaiki mobil pemadam," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan, Penyuluhan, dan Peran Serta Masyarakat Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Nelson Da Silva Gomes menjelaskan, pihaknya rutin menerima kunjungan edukasi untuk murid lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK.

Dikatakan Nelson, selama kunjungan, anak-anak mendapat materi tentang profesi seorang pemadam kebakaran dan seluruh peralatan yang digunakan saat menjalankan tugasnya. Selain itu, anak-anak juga difasilitasi menggunakan baju Damkar cilik, naik mobil pemadam, dan main air atau disemprot menggunakan air oleh mobil pemadam.

"Edukasi ini terus kami lakukan sebagai bagian dari upaya pengenalan dini pencegahan kebakaran kepada anak-anak," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD03)