Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

KPU Depok Terapkan Protokol Kesehatan Ketat saat Pendaftaran Paslon

JD 05 - berita depok
Jumat, 4 September 2020, 18:32 WIB

Foto: JD 04/Diskominfo

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna

berita.depok.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menerapkan protokol kesehatan secara ketat  saat pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang mulai dibuka hari ini. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, sebelum masuk ke area pendaftaran, masing-masing Paslon akan dicek suhu tubuhnya dengan thermogun. Lalu mencuci tangan dengan hand sanitizer dan diimbau untuk menjaga jarak fisik.

"Semua Paslon dan pendamping yang datang saat pendaftaran harus mengikuti aturan tersebut," katanya kepada  berita.depok.go.id, Jumat (04/09/20).

Selain itu, lanjut Nana, seluruh Paslon dan pendamping yang hadir wajib mengenakan masker. Saat menyerahkan dokumen persyaratan pun, dokumen tersebut akan dibalut dengan plastik yang telah disemprot cairan disinfektan sebelumnya.

"Seluruh staf KPU juga menerapkan protokol kesehatan, ditambah menggunakan face shield atau pelindung wajah," jelasnya.

Dirinya berharap, seluruh Paslon Pilkada Kota Depok 2020 dapat mengindahkan aturan tersebut. Semua itu demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di area Kantor KPU.

"Kami sudah berkoordinasi dengan partai politik (parpol) terkait tata cara proses pendaftaran," pungkas Nana. (JD 05/ED 01/EUD02)