Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

KPM PKH Depok Dapatkan Pembinaan

Senin, 28 Oktober 2019, 2:36 WIB
Kesra

Susana pembinaan KPM PKH Kelurahan Kalimulya. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)  di Kota Depok terus diberikan pembinaan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, maupun dari Kementerian Sosial (Kemensos). Pembinaan serta motivasi tersebut, agar masyarakat prasejahtera semakin semangat menjalani kehidupan.

Supervisor PKH, Enny mengatakan, pihaknya bersama pendamping PKH di Kota Depok bertugas untuk menggelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) kepada para KPM. Hal itu wajib, untuk membina para KPM tentang pentingnya pendidikan, pengasuhan anak, kesehatan, pengelolaan keuangan dan sebagainya.

“Pemberian materi ini rutin sebulan sekali. Para pendamping di setiap kelurahan melakukan ini. Jadi, para PKH bukan hanya menerima bantuan sosial, tapi juga pembinaan,” ujarnya usai memberikan materi kepada para PKH Kelurahan Kalimulya belum lama ini.

Dirinya menjelaskan, saat ini pendamping PKH di Kota Depok berjumlah 52 pendamping. Sedangkan jalan KPM PKH di Kota Depok sebanyak 21.734.

“Di Kalimulya ada sekitar 26 KPM PKH. Setiap kelas akan bergantian, intinya mereka semua harus didampingi dan diberikan materi atau modul P2K2. Biasanya akan ada 1 pendamping dan 1 supervisor,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang KPM PKH Kota Depok, Eliana, warga Jalan Sasak RT 06/07, Kelurahan Kalimulya menambahkan, materi pengasuhan anak sangat penting baginya. Terlebih, dirinya ingin anak-anaknya dapat tumbuh dengan baik.

“Saya jadi semakin tahu bagaimana cara mengasuh anak dengan baik, mengikuti cara-cara yang sebelumnya saya tidak tahu. Saling tukar pengalaman dengan yang lain, agar anak dapat tumbuh dengan baik sehingga masa depannya baik,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo