Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kota Depok Tampilkan Program Unggulan di Expo Pembangunan Daerah 2024

JD 05 - berita depok
Selasa, 7 Mei 2024, 12:52 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo. Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendampingi UMKM memaparkan produk unggulan daerah kepada pengunjung Expo Pembangunan Daerah 2024 di Jakarta Convention Center, Senin (06/05/24).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkesempatan mengikuti Expo Pembangunan Daerah 2024 yang digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional 2024, di Jakarta Convention Center, Senin (06/05/24).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, ini merupakan kali pertama Depok bisa menjadi bagian dari Expo Pembangunan Daerah. Pasalnya tidak semua daerah bisa pameran di sana, hanya yang masuk nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 tingkat Nasional.

"Ini sangat istimewa buat Kota Depok, suatu kebanggaan bisa menampilkan program unggulan, capaian hasil pembangunan dan kolaborasi dengan stakeholder," katanya kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri acara tersebut.

Booth yang didominasi warna biru itu menampilkan program unggulan Kota Depok yang berhasil membawa Depok menjadi nominator 10 kota terbaik PPD tingkat nasional, yaitu Wirausaha Baru (WUB). Produk makanan gluten free merek NYH Tieta, fesyen, Kerajinan tangan.

"Kami juga membawa produk unggulan media arts yaitu Virtual Reality (VR) dari Badr Interaktif dan Robotik dari Madrasah Technonatura yang mengantarkan Kota Depok masuk nominator UNESCO Creative Cities Network (UCCN)," paparnya.

"Terima kasih kepada seluruh perangkat daerah terkait dan stakeholder yang telah membantu kami dalam Expo Pembangunan Daerah 2024," pungkasnya. (JD 05/ED 02)