Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kota Depok Bakal Punya Creative Center

JD 02 - berita depok
Jumat, 7 Februari 2020, 13:31 WIB

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kota Depok bakal membangun Gedung Kreatif (Creative Center) pada tahun 2021. Sejumlah persiapan sedang dilakukan, salah satunya Detail Engineering Design (DED) yang dirancang tahun ini.

“Insya allah, tahun ini akan mulai DED untuk Creative Center di Kota Depok. Gedung ini nantinya menjadi pusat kreatif bagi warga Depok," tutur Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto kepada berita.depok.go.id di ruang kerjanya, Jumat (07/02/20).

Dikatakannya, pembangunan gedung tersebut bersumber dari anggaran dana Provinsi Jawa Barat (Jabar). Selanjutnya, untuk pembangunan fisiknya akan dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

Wijayanto menambahkan, Gedung Kreatif tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter. Gedung tersebut rencananya berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya.

“Lokasinya sudah ada di Jalan Merdeka, Sukmajaya. Semoga pembangunannya nanti dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga melibatkan seluruh perangkat daerah untuk memberikan masukan terkait pembangunan Creative Center. Dengan demikian, diharapkan gedung tersebut dapat memberikan fasilitas yang lengkap bagi masyarakat untuk meningkatkan kreativitas mereka. (JD02/ED02/EUD 02)