Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kontingen Depok Meriahkan Pawai MTQ ke-38 Jabar, Disambut Hangat Tuan Rumah

JD10 - berita depok
Minggu, 28 April 2024, 15:09 WIB
Ketua LPTQ Kota Depok, Gandara Budiana saat menyapa warga yang menghadiri dan memeriahkan pawai taaruf MTQ ke-38 tingkat Jabar dikawasan Central Park Maikarta, Minggu (28/04/24). (Foto: JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Pelaksanan pawai taaruf Muhasabah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi berlangsung meriah.

Kontingen yang tampil dari berbagai daerah disambut sangat meriah oleh masyarakat tuan rumah.

Termasuk kontingen Kota Depok yang disambut hangat warga Kabupaten Bekasi yang sedari pagi telah memadati kawasan Central Park Maikarta, lokasi pawai berlangsung. 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Depok, Gandara Budiana pun memberikan apresiasi kepada warga tuan rumah yang sangat antusias menyambut para kontingen. 

Dengan turun langsung ke lokasi pawai dan selalu tersenyum dan menegur peserta yang datang.

"Alhamdulillah ini luar biasa. Ternyata Kabupaten Bekasi mengerahkan semua potensi yang ada itu setiap kelurahan kecamatan dinas dan juga cabang UPTD sebagainya itu sepanjang jalan memberikan sambutan yang luar biasa," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Minggu (28/04/24). 

Dirinya yang juga sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok menganggap hal ini menjadi suatu pembelajaran bagi kota-kota lain termasuk Kota Depok yang mungkin kedepannya menjadi tuan rumah.

Dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada agar kegiatan berlangsung meriah dan memberikan kesan kepada para peserta yang hadir.

"Ini sesuatu pembelajaran bagi kota yang lain termasuk Depok mungkin kedepan apabila kita menjadi tuan rumah juga harus seperti ini," ujarnya

Lebih lanjut, dalam pawai tersebut kontingen Kota Depok kompak mengenakan batik yang menjadi salah satu ciri khas dari kota dengan julukan Sejuta Maulid tersebut. 

Tampak salah satu corak batik yang dikenakan adalah Batik Gong si Bolong yang sudah cukup terkenal. 

Serta memberikan bingkisan kepada panitia MTQ tingkat provinsi dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) berupa batik dan produk khas Depok yakni jus belimbing.

"Ini menjadi salah satu upaya kita memperkenalkan dan promosi batik khas Depok kepada kontingan lain dan warga Kabupaten Bekasi," tutupnya. (JD 10/ED 01).