Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Konsep Belimbing Antarkan Keluarga Khodok Juarai Depicta 2019

Minggu, 27 Oktober 2019, 4:04 WIB
Kesra

depok.go.id-Mengusung konsep belimbing sebagai tema desain grafis vektor, mengantarkan tim Keluarga Khodok meraih juara pertama pada Lomba Depok ICT Award (Depicta) Tahun 2019. Dengan raihan tersebut, tim yang beranggotakan tiga orang ini berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 12 juta.

“Konsep yang kita tampilkan pada lomba ini adalah ilustrasi tentang Kota Depok, dengan berbagai ikon di dalamnya dan yang kita tonjolkan adalah ikon belimbing. Karena Depok dikenal sebagai Kota Belimbing,” tutur Ketua Tim Keluarga Khodok, Andika Panatagama kepada depok.go.id, usai acara puncak Depicta 2019 di aula serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Sabtu (26/10/2019).

Dikatakannya, selain konsep belimbing, timnya juga mengangkat konsep mengenai salah satu cagar budaya di Kota Depok yaitu Gedung Yayasan Lembaga Cornelis Chastelein (YLCC). Menurutnya, Gedung YLCC ini merupakan bangunan yang diperuntukkan bagi pastor dan pembantunya yang melayani di Gereja Jemaat Masehi Depok yang dibangun oleh Cornelis Chastelein sekitar abad 18.

“Sebelum kita buat konsep ini, kita cari tahu dulu latar belakang dari yayasan ini dan pendirinya. Kemudian kita tambahkan karakter dari Cornelis Chastelein sendiri,” ujarnya.

Dirinya berharap, Lomba Depicta dapat terus dikembangkan ke depan. Dengan tidak hanya fokus pada bidang desain, tetapi juga bidang lainnya.

“Semoga lomba ini terus dikembangkan tidak hanya di bidang desain, tetapi juga lainnya sehingga berbagai bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak-anak muda dapat tersalurkan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo