Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kirim Dua Relawan, PMI Depok Kembali Bantu Penyintas Gempa Cianjur

JD 08 - berita depok
Senin, 2 Januari 2023, 17:00 WIB
Pelepasan relawan PMI ke Cianjur, Minggu (01/01/23). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengirimkan dua relawan untuk kembali membantu pemulihan trauma penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Pelepasan dilakukan di Halaman Markas PMI Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Minggu (01/01/23).

“Ini merupakan permintaan dari PMI Jawa Barat, untuk membantu proses pemulihan korban pasca gempa, beberapa waktu lalu. Seluruh PMI se-Jawa Barat juga diminta untuk mengirimkan perwakilan relawan ke Cianjur,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz, Senin (02/01/23).

Dikatakannya, relawan dilepas oleh Kepala Seksi Pelayanan PMI Kota Depok Khoiruddin, untuk diberangkatkan menggunakan satu unit grandmax. Nantinya mobil ini juga digunakan untuk mobilisasi. Relawan dibekali juga dengan perlengkapan pertolongan pertama.

"Relawan PMI Depok dikirim selama 15 hari sambil menunggu arahan lebih lanjut. Terhitung dari tanggal 01-15 Januari 2023," ungkapnya.

Namun demikian, sambung Dudi, jika tim relawan masih dibutuhkan, masa penugasan bisa diperpanjang. Semua tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Ya, bisa diperpanjang. Kita lihat perkembangannya saja. Mudah-mudahan dengan bantuan tenaga ini, bisa meringankan beban penyintas gempa Cianjur,” terangnya.

Untuk diketahui, gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Meski tidak berpotensi tsunami, namun mengakibatkan sejumlah bangunan rusak dan korban jiwa. (JD 08/ED 02/EUD02)