Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kios UMKM di Lapangan Jembatan Serong Mulai Terisi Awal Juni

JD 05 - berita depok
Senin, 22 Mei 2023, 21:04 WIB
Foto: JD 04/Diskominfo Kios-kios UMKM yang berada di Lapangan Jembatan Serong Kecamatan Cipayung.

berita.depok.go.id - Aktivitas masyarakat Kelurahan Cipayung tepatnya di sekitar area Lapangan Jembatan Serong akan semakin ramai. Pasalnya kios-kios yang berada di sisi samping lapangan akan mulai terisi awal Juni mendatang.

Lurah Cipayung, Muhammad menjelaskan, setelah diresmikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada 26 Januari 2023, aktivitas di sekitar Lapangan Jembatan Serong Kecamatan Cipayung mulai ramai. Karena area lapangan sudah mulai tertata dengan rapi dan asri.

"InsyaAllah Juni semua kios terisi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan berjualan di sana," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (22/05/23).

Terdapat 14 kios UMKM di Lapangan Jembatan Serong Cipayung. Pekan lalu, Aparatur Kelurahan Cipayung sudah mendata UMKM sebagai calon pengguna kios tersebut.

Muhammad menyebut, kios-kios itu akan diisi oleh pelaku UMKM dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Cipayung. Meski belum mampu menampung semua pelaku usaha yang ada, namun dirinya memastikan akan membaginya sama rata.

"Jadi lima kelurahan ada perwakilan UMKM-nya berjualan di sana, nanti akan diseleksi," ucapnya.

Dirinya menambahkan, setiap sore masyarakat dari semua kalangan usia meramaikan Lapangan Jembatan Serong tersebut.

"Tertata dan rapinya lapangan bola ini sangat bermanfaat dari segi estetikanya, ada kebanggaan bagi warga Cipayung," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD 04)