Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ketua TP-PKK se-Kota Depok Dikukuhkan Jadi Tim Satgas PAAREDI CEKAS

JD 05 - berita depok
Selasa, 27 Februari 2024, 15:54 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo. Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAAREDI CEKAS Kota Depok, Elly Farida bersama seluruh Ketua Tim dan Satgas PAAREDI CEKAS usai dikukuhkan di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (26/02/24).

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat kecamatan dikukuhkan menjadi Ketua Tim Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital Cegah Kekerasan (PAAREDI CEKAS). 

Selain itu juga, Ketua TP-PKK tingkat kelurahan dikukuhkan menjadi Ketua Satun Tugas (Satgas) PAAREDI CEKAS di Kota Depok.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kota Depok sekaligus Bunda PAAREDI CEKAS Kota Depok, Elly Farida di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (26/02/24).

Bunda Elly Farida mengatakan, Ketua Tim dan Ketua Satgas se-Kota Depok diharapkan membantu pemerintah dalam mendukung pencegahan kekerasan perempuan dan anak di Kota Depok, khususnya di dalam keluarga.

"Saya yakin dan percaya bahwa ibu-ibu mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan rasa tanggung jawab sesuai tugas untuk meningkatkan upaya perlindungan perempuan dan anak dalam mencegah tindak kekerasan, dalam rangka mewujudkan perempuan berdaya anak terlindungi," ucapnya dalam acara tersebut.

Menurut Bunda Elly, TP-PKK dan Tim Satgas PAAREDI CEKAS dapat berkolaborasi melakukan pembinaan kesejahteraan keluarga dari sudut pola asuh keluarga kepada anak dan remaja di era digital.

Dengan pola asuh yang benar, maka akan dapat mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak.

“Semoga dengan upaya ini dapat memberikan motivasi, kita harus bekerja lebih optimal, sesungguhnya Allah SWT menciptakan kita berani untuk memikirkan, menyuarakan, melakukan sekaligus memahami visi misi kehidupan ini. Serta berani mempertanggung jawabkan keputusan terbaik,” jelasnya.

“Kota Depok akan jadi contoh terbaik ketika kita mempersiapkan diri menjadi pelopor dan teladan,” tandas Bunda Elly. (JD 05/ED 02)