Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ketua LPM 2023-2028 Resmi Dikukuhkan, Lurah Depok Ajak Tingkatkan Sinergitas Membangun Wilayah

JD 05 - berita depok
Jumat, 6 Januari 2023, 13:32 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Lurah, Ketua dan Pengurus LPM Kelurahan Depok usai pengukuhan secara serentak di Alun-Alun Kota Depok, Rabu (4/1/2023). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Lurah Depok, Herman mengajak Ketua dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2023-2028 di wilayahnya untuk lebih meningkatkan sinergitas dengan stakeholder wilayah.

Sebelumnya, Ketua dan Pengurus LPM Kelurahan Depok tersebut telah dikukuhkan di Alun-alun Kota Depok pada Rabu (04/01/23).

"Alhamdulillah, proses pemilihan hingga pengukuhan LPM Kelurahan Depok berjalan baik, mari kita tingkatkan sinergitas yang sudah terbangun sejak periode sebelumnya," ujar Herman kepada berita.depok.go.id, Jumat (06/01/23).

Herman menyebut, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh kelurahan dan LPM. Di antaranya, memperbanyak pembentukan RW Ramah Anak untuk mendukung Kota Layak Anak, dan percepatan Open Defecation Free (ODF) untuk mewujudkan Depok Kota Sehat.

"Pada 12 Januari mendatang, kami akan mengadakan musrenbang, dan memasukkan kegiatan RW Ramah Anak serta ODF jadi prioritas 2024," papar Herman.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Depok, Haryanto menyebut, percepatan ODF sudah menjadi prioritas pembangunan sejak beberapa tahun ini. Tidak hanya fisik, pemberdayaan masyarakat juga masuk dalam prioritas pembangunan.

"Pemberdayaan perempuan dan anak-anak juga jadi fokus, karena kami ingin masyarakat Depok bisa mandiri dan turut berkontribusi menjadi pelaku pembangunan daerah," ucapnya.

"Mudah-mudahan ke depannya LPM dan seluruh stakeholder dapat membangun Kota Depok lebih maju sesuai visinya Maju, Berbudaya dan Sejahtera," tandasnya. (JD05/ED02/EUD02)