Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kenakan Kostum Koboi Hingga Indian, Pemkot Depok Tampil Memukau di Ajang Fashion Show PKBJ 2024

JD 08 - berita depok
Minggu, 30 Juni 2024, 16:10 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tampil memukau dalam ajang Fashion Show Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKBJ) 2024 di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung, Minggu (30/06/24). (Foto: Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tampil memukau dalam ajang Fashion Show Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024 di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung, Minggu (30/06/24) pagi. 

Dengan mengenakan kostum Kolonial, Indian dan Koboi yang berasal dari benua Amerika, Kota Depok berhasil menyihir perhatian ratusan peserta yang berasal dari 27 Kota/Kota Kabupaten se-Jawa Barat.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Elly Farida mengatakan, kostum tersebut sesuai dengan tema PKJB yang diusung tahun ini yakni 'Wastra Local Goes to International'

"Jadi kita mengikuti tema yang telah ditentukan oleh panitia. Menggunakan wastra Indonesia Batik Depok yang modern dan minimalis, dengan motif belimbing," ucapnya, kepada berita.depok.go.id disela kegiatan Fashion Show.

Bunda Elly, sapaan akrabnya menyebut, kostum ini design oleh Designer Lokal Kota Depok yaitu Ning Santoso Brand Dhecantique dan Eka Dwi Adrianie Brand Dots Indonesia.

"Dalam rangka menjunjung tinggi nilai budaya lndonesia berharap ajang PKJB ini produk loyal akan sampai ke manca negara. Depok mendapat undian dan benua Amerika yang bisa mengangkat batik Depok dengan nuansa Amerika," jelasnya. 

"Dengan lilitan sarung tenun Majalaya, mewakili kearifan lokal. Koleksi ini juga dipercantik dengan kerajinan macrame perajin Depok oleh Nafara Craft, untuk membuat kesan Wild West menjadi lebih kuat," ungkapnya. 

"Koleksi yang kita ditampilkan berkesan modern, berani, out of the box tanpa melupakan akar budaya bangsa Indonesia," tutupnya. (JD 08/ED 01).