Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan Tanah Baru Akan Gelar Bazar Ramadan dengan Protokol Kesehatan

JD 03 - berita depok
Kamis, 22 April 2021, 16:39 WIB

berita.depok.go.id-Kelurahan Tanah Baru akan menggelar bazar Ramadan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan mereka. Bazar Ramadan direncanakan mulai 23 April 2021 hingga 9 Mei 2021 di halaman kantor Kelurahan Tanah Baru dengan penerapan protokol kesehatan (protkes).

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, bazar Ramadan terselenggara atas usualan warganya. Mereka, para UMKM yang dibina kelurahan akan menampilkan produk andalannya. 

“Kami khawatir jika tidak diawasi dapat menimbulkan kerumunan. Maka sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi, bazar Ramadan kami arahkan untuk digelar di parkiran kantor kelurahan,” katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (22/04/21).

Lanjut dia, pihaknya akan mengatur jalannya bazar Ramadan dengan pembatasan peserta. Yaitu dengan menempatkan UMKM secara bergantian, sehingga antara pelaku UMKM dan pengunjung dapat menjaga jarak. 

“Protkes ketat akan kami lakukan akan ada yang berjaga untuk memeriksa suhu tubuh, wajib masker, penyediaan hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Serta melakukan disinfeksi area sebelum dan sesudah digunakan," ungkapnya.

Selain itu, tambah Zakky, pihaknya juga akan menerapkan one gate sistem. Menurutnya, lokasi di halaman parkir kantor Kelurahan Tanah Baru sangat representatif. Selain karena fasilitas publik, pada area itu ada aula dan parkiran yang cukup luas. 

“Dalam bazar Ramadan kali ini akan melibatkan Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Tanah Baru, TP-PKK Kelurahan, Katar dan Satgas Kampung Siaga Covid. Perlu diingat kegiatan ini tidak berskala besar seperti pasar tumpah dan lainnya,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)