Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan Pontir Lakukan Berbagai Upaya Tekan Penyebaran Covid-19

JD10 - berita depok
Rabu, 6 Januari 2021, 14:02 WIB

Lurah Pontir, Rijal Farhan bersama Tiga Pilar, Ketua UPTD Puskemas Bojongsari, Kepala UPT Damkar Bojongsari, personel Polsek dan TNI serta Ketua KSC Kelurahan Pontir saat melakukan kegiatan Gerakan Pontir Bermasker di Halaman Kantor Kelurahan, Rabu (06/01/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari terus melakukan berbagai upaya guna menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Termasuk menggelar kegiatan Pontir Bermasker. 

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran dan pencerahan kepada warga, bahwa penanganan Covid-19 harus melibatkan semua unsur. Bukan pemerintah saja,” ujar Lurah Pontir, Rijal Farhan kepada berita.depok.go.id, Rabu (6/1/21).

Rijal menuturkan, kegiatan tersebut diawali dengan apel siaga Kampung Siaga Covid-19 (KSC) se-Kelurahan Pontir. Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian masker kepada  pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

“Total ada 500 lembar masker kain kita bagikan hari ini. Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi dan woro-woro tentang gerakan Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan (3M) serta Iman dan Imun (2I),” tuturnya.

Dikatakannya, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik. Seperti masjid, musala, posyandu, dan sekolah.

“Semoga dengan upaya ini dapat menumbuhkan kesadaran warga dan ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)