Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan Pontir Lakukan Berbagai Upaya Cegah Banjir di Musim Penghujan

JD10 - berita depok
Rabu, 7 Oktober 2020, 21:30 WIB

Proses pengerukan Kali Angke di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Kelurahan Pondok Petir (Pontir) terus melakukan berbagai upaya guna mencegah banjir di musim penghujan.  Selain mengeruk Kali Angke,  pembangunan turap dan pembuatan lubang biopori juga turut dikerjakan.

Lurah Pontir, Rizal Farhan mengatakan, terdapat beberapa RW di wilayahnya yang sudah memiliki lubang biopori. Yaitu RW 05, RW 07, RW 08, RW 09 dan RW10.

“Setiap RW ada 20-30 lubang biopori. Lalu, kita juga sudah membuat lubang biopori di wilayah RW 12,” katanya saat dihubungi berita.depok.go.id Rabu (07/10/20).

Selain itu, lanjut Rizal, pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan turap di wilayah yang dilintasi Kali Angke yaitu RW 10, 11 dan 12. Pengerjaan turap dilakukan oleh Satuan tugas (Satgas) Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

“Turap ini diharapkan dapat mencegah luapan air kali serta mencegah terjadinya longsor," lanjutnya.

Terakhir, dirinya juga mengimbau warganya agar  rutin melakukan kerja bakti. Seperti membersihkan gorong – gorong dan menjaga kebersihan lingkungannya.

“Dalam melakukan kegiatan bersih-bersih, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)