Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan Kalimulya Tingkatkan Kesejahteraan Warga dengan Pembangunan Fisik dan Non Fisik

JD 05 - berita depok
Selasa, 24 Januari 2023, 8:20 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo Lurah Kalimulya, Nyoman Budiarsa

berita.depok.go.id - Kelurahan Kalimulya, tahun ini akan melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan, mulai dari pembangunan fisik hingga non fisik. Semua ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Lurah Kalimulya, Nyoman Budiarsa mengatakan, pembangunan fisik lebih difokuskan pada perbaikan drainase dan jalan lingkungan. Lalu percepatan Open Defecation Free (ODF), dan sumur resapan untuk penanganan banjir.

"Septictank ada pembangunan di tiga titik, dan 11 titik sumur resapan, kami targetkan masing-masing RW satu sumur resapan," kata Nyoman kepada berita.depok.go.id, Selasa (24/01/23).

Kendati demikian, lanjut Nyoman, pihaknya masih melakukan pemetaan untuk lokasi pembangunan sumur resapan tersebut. Pasalnya, sumur resapan harus berada di area fasilitas sosial dan fasilitas umum milik pemerintah.

"Sedang kami petakan karena harus di tempat-tempat umum, seperti sekolah, masjid, dan lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nyoman menuturkan, pembangunan non fisik bentuk kegiatannya sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yaitu pemberdayaan dan penguatan masyarakat dari sektor ekonomi, kelembagaan, dan lain sebagainya.

"Ada senam lansia, pelatihan-pelatihan untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," tandasnya. (JD 05/ED02/EUD03)