Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kelurahan Depok Jaya Pertajam Usulan Pembangunan melalui Pra Musrenbang

JD 05 - berita depok
Selasa, 10 Januari 2023, 8:53 WIB
Kegiatan Pra Musrenbang Kelurahan Depok Jaya bersama stakeholder, Senin (9/1/2023). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Jelang pelaksanaan tahapan penyusunan perencanaan pembangunan 2024, Aparatur Kelurahan Depok Jaya menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin (09/01/23). 

Pra Musrenbang ini bertujuan untuk mempertajam usulan-usulan pembangunan dari hasil rembuk warga yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Lurah Depok Jaya Herliana Maharani. Turut dihadiri Ketua dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, para Ketua Rukun Warga, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kepala UPTD Puskesmas Depok Jaya, unsur Tiga Pilar, dan stakeholder lainnya.

"Usulan prioritas pembangunan masing-masing stakeholder tentunya tetap mengacu pada petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang sudah ditetapkan dari kota," ujar Lurah Depok Jaya, Herliana Maharani kepada berita.depok.go.id, Selasa (10/01/23).

Lurah Elin, sapaan akrabnya, mengatakan, rencana kegiatan prioritas kelurahan harus memiliki tingkat urgensi tinggi dan memberikan manfaat kepada masyarakat setempat. Lalu mendukung pengembangan potensi lokal, mengatasi permasalahan di tingkat kelurahan dan mendukung pencapaian target prioritas pembangunan kota.

Dirinya menyebut, salah satu kegiatan prioritas yang tercantum dalam menu wajib adalah Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka). Program ini akan berjalan mulai tahun ini dan berlanjut di 2024.

"Selain fokus ke Kampung Caraka dan menu wajib lainnya, Kelurahan bersama stakeholder juga ingin meminimalisir masalah banjir sehingga fokus juga pada pembangunan drainase di wilayah rawan bencana ini," paparnya.

"Semua usulan pemangku wilayah akan kami rembukan dan satukan lagi saat Musrenbang Kelurahan Depok Jaya pada 13 Januari 2023," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)