Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kehadiran Pasar Murah di Beji Timur Menjawab Kebutuhan Warga Selama Ramadan

JD 08 - berita depok
Rabu, 20 Maret 2024, 19:19 WIB
Camat Beji Hendar Fradesa. (Foto:JD 08)

berita.depok.go.id - Camat Beji Hendar Fradesa menyebut, kehadiran pasar murah merupakan upaya pemerintah untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Pasalnya, sembako yang disediakan sesuai dengan kebutuhan mereka di bulan Ramadan.

“Pasar murah ini menjawab kebutuhan masyarakat, karena isinya sudah sesuai dengan kebutuhan saat Ramadan. Seperti beras, minyak goreng, gula dan sarden,” ujarnya, di sela-sela kegiatan Pasar Murah Ramadan 2024 yang digelar di Kantor Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Rabu (20/03/24).

Dikatakannya, saat ini tren bahan pokok mengalami kenaikan harga, sedangkan kebutuhan meningkat. Untuk itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok hadir membantu warga menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Karena momennya puasa, kebutuhan disesuaikan. Mungkin kalau jelang lebaran, komoditinya berupa terigu, telur dan sebagainya. Jadi kami rasa ini sudah sesuai kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Hendar, panggilan akrabnya, juga menyebut, kegiatan pasar murah ini sudah tepat sasaran. Mengingat, penerima merupakan warga prasejahtera yang didukung melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial (Dinsos) Depok.

“Ini sudah tepat sasaran, karena data tersebut diolah lagi per wilayah dengan melakukan verifikasi lapangan,” ungkapnya.

“Sembako murah ini pastinya sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Mudah-mudahan tahun depan jumlahnya bisa meningkat,” tutupnya. (JD 08/ED 02)