Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kehadiran Gerakan Pangan Murah Bantu Jaga Stabilitas Inflasi di Kota Depok

JD10 - berita depok
Kamis, 2 Mei 2024, 12:14 WIB
Sekda Depok, Supian Suri (mengenakan seragam Satpol-PP) saat menyambangi salah satu penjual di acara GPN yang digelar Bapanas di Kelurahan Meruyung, Kamis (02/05/24). (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diinisiasi Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Rian Plaza 2 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu menjaga kestabilan inflasi di Kota Depok.

"Kegiatan ini sangat membantu buat Kota Depok karena banyaknya penduduknya otomatis kebutuhan pangannya juga harus banyak," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/05/24).

Dikatakannya, saat ini inflasi Kota Depok berada dibawah rata-rata inflasi nasional. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu dalam menjaga kestabilan inflasi daerah agar tetap berada di bawah rata-rata nasional.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menginisiasi kegiatan ini, Bapanas, Karang Taruna (Katar), camat dan lurah serta masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, beberapa upaya sudah dilakukan Pemerintah Kota Depok dalam menjaga inflasi daerah. Salah satunya dengan rutin mengontrol harga yang ada di pasar-pasar di Kota Depok. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan membuat warga senang karena dapat belanja dengan harga murah," ucapnya.

"Semoga kegiatan seperti ini juga terus terselenggara karena ini sangat penting dalam memberikan kesejahteraan bagi warga," tutupnya. (JD 10/ED 01)