Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kecamatan Sawangan Beri Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana

admin - berita depok
Selasa, 7 Januari 2020, 12:48 WIB

depok.go.id-Kecamatan Sawangan memberikan bantuan kepada sembilan warga terdampak bencana banjir dan angin kencang di RW 06 Kelurahan Sawangan. Bantuan yang di berikan berupa beras, telur, mie instan dan pakaian layak pakai.

"Kami telah mengumpulkan bantuan yang datang, baik dari kecamatan, kelurahan, polsek, dan swadaya warga. Saat ini akan kami alokasikan ke beberapa titik bencana yang ada di Sawangan. Salah satunya di RT 04, RW 06 ini," tutur Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar usai pembagian bantuan, Selasa, (07/01/20).

Lebih lanjut, ucapnya, pasca bencana yang terjadi, pihaknya akan menginventarisir permasalahan yang ada. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk dapat memecahkan permasalahan di masyarakat.

"Kami sudah membuat laporan ke tim penanggulangan bencana di Balai Kota Depok, agar mendapatkan rencana penangggulangan bencana jangka pendek dan jangka panjangnya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan kesempatan bagi warga yang ingin menyampaikan keluhan dan saran kepada pemerintah. Dikatakannya, salah satu warga menginginkan pihak pemerintah lebih baik dalam sistem pengelolaan air, kebersihan dan keamanan.

"Apa yang disampaikan sangat positif sekali dan sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Yaitu menciptakan kota nyaman dan ramah terhadap semuanya, baik anak, lansia ataupun anak muda," pungkasnya. (JD 09/ ED 02/EUD02)




Berita Terkait

Apa reaksi anda?
0
0
0
0
0
0
0