Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kebugaran 96 ASN Kecamatan Sawangan Dites

Senin, 28 Oktober 2019, 14:21 WIB
Kesra

Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Winarni Naweng Triwulandari (jilbab biru) saat memeriksa salah satu ASN di lingkungan Kecamatan Sawangan. (Foto: Istimewa)

 

depok.go.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Sawangan dituntut memiliki fisik yang prima demi melayani masyarakat. Sadar akan pentingnya tubuh yang sehat, Kecamatan Sawangan bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan melakukan tes kebugaran bagi 96 ASN.

 

 

Kepala UPT Puskesmas Sawangan, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, tes kebugaran ini merupakan salah satu program yang dilakukan Puskesmas Sawangan. Tes kesehatan dilakukan agar ASN di lingkup Kecamatan Sawangan lebih prima dan sehat saat melaksanakan tugas melayani masyarakat.

 

 

“Sudah menjadi program rutin Puskesmas untuk mengecek status kebugaran ASN khususnya yang bertugas di wilayah Kecamatan Sawangan. Tes kebugaran ini juga untuk menjalankan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” kata Naweng kepada depok.go.id di kantor Kelurahan Sawangan, belum lama ini.

 

 

Dikatakannya, tes kesehatan yang diikuti ASN meliputi lari sejauh 1,6 kilometer, kecuali bagi yang sudah memiliki penyakit jantung dibolehkan hanya dengan berjalan. Selain itu para ASN juga dicek tekanan darah, lingkar pinggang, lingkar pinggul, gula darah, tinggi badan, dan berat badan.

 

 

“Jadi dari sana akan didapat gambaran status kebugarannya, ada Diabetes Melitus (DM) atau tidak, darah tinggi atau tidak. Sehingga dapat dicegah penyakit, dan nantinya mereka bisa lebih gesit dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

 

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo