Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kapolres Metro: Tidak Ada TPS Rawan di Depok

JD 03 - berita depok
Selasa, 8 Desember 2020, 15:11 WIB

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah (kanan)  didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj (kiri) pada Apel Pergeseran Pasukan di Lapangan Balaikota Depok, Selasa (08/12/2020). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah menyatakan, tidak ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan klasifikasi rawan di wilayahnya. Sebanyak 4.015 TPS di Kota Depok masuk dalam klasifikasi aman.

"Kami sudah memetakan tidak ada TPS rawan di Kota Depok. Kekuatan yang sudah disebar berjumlah 1.098 petugas kepolisian dan 450 petugas TNI. Hari ini para personil sudah tersebar di 4.015 TPS,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj usai apel Pergeseran Pasukan dan Orientasi Pengamanan TPS Pilkada Kota Depok 2020, Selasa (08/12/20).

Dikatakan Kombes Pol Azis, dua personel Kepolisian dan TNI serta 16 Perlindungan Masyarakat (Linmas) siap berjaga di tiap enam TPS. Kemudian, dalam penambahan personel, pihaknya juga mendapat perbantuan dari pusat. Misalnya dari Korps Brigade Mobil Mabes sebanyak 200 personil, Satuan Korps Brimob Polda sebanyak 200 dan Direktorat Sabhara (Samapta Bhayangkara) sebanyak 200 personil. 

“Para petugas tersebut siaga di setiap Polsek untuk menjaga wilayah. Ditambah 50 personel cadangan jika ada petugas yang sakit saat bertugas. Sebagian personel juga akan berkeliling untuk melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan,” jelasnya.

Kombes Pol Azis menambahkan, seluruh personel yang berjaga sudah melakukan rapid test jauh-jauh hari. Dengan demikian, dipastikan semua dalam keadaan sehat. 

“Personel besok itu tugasnya mengamankan, menjaga netralitas dan membantu petugas penyelenggara jika dibutuhkan. Intinya baik Kepolisian dan TNI sudah sepaket siap menjaga pelaksaan Pilkada Depok 2020,” tutupnya (JD03/ED 02/EUD02)