Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kantor Kelurahan Cipas Akan Dibangun Tahun Ini

JD09 - berita depok
Rabu, 7 Juni 2023, 22:22 WIB
Kantor Kelurahan Cipas yang lama. (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Kantor Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) akan segera di bangun tahun ini. Pembangunan dilakukan guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Lurah Cipas, Kustini mengungkapkan, kantor kelurahan yang akan dibangun terdiri dari dua lantai serta dilengkapi rooftop. Nanti akan dimanfaatkan untuk kegiatan warga seperti yang ada di Kantor Kelurahan Cilangkap.

"Tapi nanti rooftop-nya akan ditambah dinding semi permanen agar tidak tempias saat hujan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (07/06/23).

Selain itu, kata Kustini, akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang. Seperti, sarana untuk disabilitas, aula dan ruang pelayanan yang nyaman.

"Kemudian juga ada ruang baca, ruang laktasi, pojok lansia, taman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)," jelasnya.

Namun, pihaknya masih mengunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Depok terkait waktu pembangunanya. Untuk proses lelang juga belum dimulai.

"Selama pembangunan, pelayanan kantor kelurahan akan dipindahkan sementara ke wilayah sekitar kantor. Untuk waktunya, kami masih belum tahu, menunggu dari PUPR," ungkapnya.

Ia berharap, dengan di bangunnya kantor kelurahan dapat meningkatkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kelurahan Cipas. Sehingga bisa berdampak pada meningkatnya pelayanan publik kepada masyarakat.

"Semoga pembangunan dapat segera dilaksanakan dan berjalan dengan lancar," tutup Kustini. (JD 09/ED 01/EUD 04)