Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kantor Bawaslu Depok Bakal Disemprot Disinfektan secara Berkala

JD 05 - berita depok
Rabu, 19 Agustus 2020, 14:14 WIB

Foto: istimewa

Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan melakukan penyemprotan Disinfektan di ruang Sekretariat Bawaslu Kota Depok, baru-baru ini.

berita.depok.go.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok  melayangkan surat kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar kantornya disemprot disinfektan secara berkala. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, usai dua pegawai sekretariatnya dinyatakan positif terpapar virus tersebut.

“Kami sudah bersurat ke Gugus Tugas Covid-19 Depok untuk melakukan tracing dan penanganan yang cepat untuk memastikan semuanya baik,” ujar Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini kepada berita.depok.go.id, baru-baru ini.

Dikatakannya, dalam surat tersebut, pihaknya meminta agar penyemrotan disinfektan dilakukan selama satu bulan. Dengan begitu diharapkan dapat mencegah terbentuknya klaster baru.

 “Minimal satu pekan sekali disemprot disinfektan, dan seluruh jajaran Bawaslu hingga ke tingkat kecamatan diharapkan mengikuti uji swab PCR,” tuturnya.

Terakhir, Luli mengimbau seluruh jajarannya untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik dengan orang banyak.

“Kami meminta semua jajaran untuk patuh dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)