Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Kadinkes: Dua WNI Dinyatakan Sehat

JD 02 - berita depok
Senin, 17 Februari 2020, 17:37 WIB

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Novarita. (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dua Warga Negara Indonesia (WNI) berdomisili Kota Depok sudah selesai menjalani 14 hari masa observasi virus Corona dan meninggalkan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (15/02) kemarin. Mereka dinyatakan sehat dan terbebas dari virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, keduanya dipulangkan dari Wuhan, China akibat wabah virus Corona di kota tersebut. Sebelum kembali ke tanah air, mereka menjalani observasi di Natuna selama 14 hari. 

“Alhamdulillah, dua WNI yang berdomisili Depok ini kondisinya sehat dan tidak terpapar virus Corona,” katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (17/02/20).

Dikatakannya, WNI tersebut kini sudah berada di tempat tinggal mereka. Sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), keduanya tidak mendapatkan perlakuan khusus karena dalam kondisi sehat.

Novarita menambahkan, Dinkes Depok terus melakukan edukasi kepada kedua WNI tersebut untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain juga melaporkan ke Dinkes jika mengalami keluhan dalam kesehatannya.

“Edukasi sudah kami sampaikan untuk tetap menerapkan hidup sehat dan lapor jika mengalami gangguan kesehatan,”pungkasnya. (JD02/ED02/EUD 02)