Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jelang Pilkada 2020, Wali Kota Depok Ingatkan Tiga Hal Penting

JD 05 - berita depok
Kamis, 3 September 2020, 16:04 WIB

Foto: JD 04/Diskominfo

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Lanjutan Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota danWakil Walikota Depok melalui virtual Zoom Meeting, Kamis (03/09/2020).

berita.depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan digelar 09 Desember mendatang, berjalan kondusif. Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan Pasangan Calon (Paslon) agar memperhatikan tiga hal penting.

“Untuk mewujudkan sesuai harapan, perlu adanya kerjasama stakeholder. Baik itu sipil, TNI, Polri, dan penyelenggara Pilkada,” ujarnya saat membuka kegiatan Sosialisasi Lanjutan Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok melalui virtual Zoom Meeting, Kamis (03/09/20).

Selain itu, ucap Mohammad Idris, masing-masing Pasangan Calon (Paslon) dan tim pendukungnya diimbau untuk mengedepankan azas santun, moral, dan etika ketika berkampanye. Kemudian, warga juga diminta untuk menjaga kerukunan, walau berbeda pilihan politik.

“Kepada Kepala Perangkat Daerah (PD), camat, dan lurah menjaga wilayah masing-masing agar tetap kondusif,” jelasnya.

Dengan menjalani ketiga poin tersebut, sambungnya, dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama masa kampanye. Termasuk, mewujudkan target partisipasi masyarakat dalam Pilkada mendatang sebesar 77,5 persen.

“Kita jaga kota yang unggul, nyaman, dan religius ini dan menjadi teladan dalam kontestasi Pilkada 2020,” tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)