Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jelang Hari Jadi Ke-25 Kota Depok, Bang Imam Ziarah ke TMP Kalimulya

JD 02 - berita depok
Jumat, 26 April 2024, 9:19 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kedua dari kiri) bersama keluarga pahlawan dan kepala perangkat daerah saat melakukan tabur bunga di TMP Kalimulya, Jumat (26/04/24) pagi. (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Menjelang peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (26/04/23) pagi.

Berlangsung khidmat, prosesi ziarah diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Depok.

Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan acara tabur bunga di setiap makam pahlawan. 

"Ini setiap tahun pasti kami lakukan sebagai tanda cinta kasih dan tidak lupa dengan perjuangan dan jasa pahlawan untuk Indonesia, khususnya Kota Depok," tuturnya kepada berita.depok.go.id usia melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Kalimulya. 

Bang Imam, sapaannya menambahkan, momen ini juga untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah berkorban demi nusa dan bangsa tanpa pamrih. 

Serta, keikhlasannya dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga pantas dan layak menjadi pahlawan dan dimakamkan di TMP Kota Depok. 

Dikatakan Bang Imam, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama instansi terkait terus memberikan perhatian kepada keluarga yang ditinggalkan. 

"Seperti dalam peringatan Hari Jadi Kota Depok ini kami berikan sedikit santunan berupa uang dari BAZNAS Kota Depok agar mereka ikut bahagia pada momen ini," tandasnya. (JD 02/ ED 01).