Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jaga Kekhusyukan Ramadan, Satpol PP Depok Akan Lakukan Sweeping Miras

JD09 - berita depok
Rabu, 27 Maret 2024, 12:17 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kanan) bersama Kasatpol PP Depok, Dede Hidayat (kiri). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dalam upaya menjaga kondusifitas dan kekhusukan ibadah di bulan Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan melakukan sweeping minuman keras (miras). Sweeping akan menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan.

"Kami akan melakukan sweeping terutama miras di tempat yang kita sudah petakan. Yang rawan keributan anak-anak muda," kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Dede Hidayat kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/03/24).

Dikatakannya, saat ini sudah banyak laporan yang masuk ke Satpol PP Kota Depok terkait ketertiban umum. Baik itu, tawuran ataupun yang lainnya.

"Kemarin saya juga dapat laporan dari warga Bojongsari, tentang tawuran atau perang sarung yang sering terjadi di wilayah Sila," beber Dede Hidayat.

Menanggapi laporan tersebut, pihaknya akan melakukan pengawasan ekstra terhadap titik-titik rawan yang diinformasikan masyarakat. Tak hanya itu, Satpol PP Kota Depok juga akan melakukan patroli gabungan bersama TNI-Polri kebeberapa titik-titik rawan tersebut.

Ia pun mengimbau kepada para orang tua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya di bulan Ramadan.

"Ini harus menjadi perhatian semua, khususnya ibu. Besok kita sudah mau lebaran agar semuanya aman" pungkas Dede Hidayat. (JD09/ED 01).