Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Jadi Ujung Tombak Keberhasilan WUB, Bang Imam Dorong Pendamping Serius Ikuti Pelatihan

JD 05 - berita depok
Senin, 22 April 2024, 14:53 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Kepala DKUM Kota Depok, Mohamad Thamrin (kanan) membuka acara Training of Trainer (ToT) atau pelatihan bagi pendamping dan tenaga administrasi program Wirausaha Baru (WUB) 2024 di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Senin (22/04/24).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka acara Training of Trainer (ToT) atau pelatihan bagi pendamping dan tenaga administrasi program Wirausaha Baru (WUB) 2024 di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Senin (22/04/24).

Kegiatan tersebut diikuti oleh tujuh pendamping tingkat kota, 11 pendamping tingkat kecamatan, 63 pendamping tingkat kelurahan, dua pendamping startup, satu admin pendamping kota, dan 11 admin tingkat kecamatan.

Pada kesempatan itu, dirinya memotivasi peserta ToT untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari, 22-24 April mendatang. Sebab, mereka merupakan ujung tombak yang akan mendampingi calon WUB nanti selama pelatihan.

"Pelatihan (ToT) ini sangat bermanfaat untuk pendamping agar mereka punya keahlian dan bisa membantu meningkatkan (produktivitas) usaha bagi para pelaku usaha nantinya," jelasnya dalam acara tersebut.

Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, mengatakan, para pendamping WUB terdiri dari unsur pelaku usaha yang sukses, akademisi, dan praktisi yang memiliki kemampuan melatih.

Dirinya juga meminta para pendamping menjadi 'tangan panjang' Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menggaet warga mengikuti program 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha pada tahun ini.

"Saat ini sudah ada 300 peserta yang daftar, masih kurang 1.500 dari target, ujar Bang Imam.

"Maka, saya mengajak warga Depok yang punya usaha atau pun belum punya ayo ikut pelatihan WUB ini karena kami akan terus membimbing untuk menaikkan kelas para pelaku usaha di Depok," pungkasnya. (JD 05/MGG02/ED 02)