Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ikuti Lomba Tingkat Provinsi, Empat Inovasi Ini Jadi Unggulan BKB Seruni

JD10 - berita depok
Kamis, 25 April 2024, 6:06 WIB
BKB Seruni saat menjalani penilaian dari tim Provinsi Jawa Barat, Rabu (24/04/24). (Foto: Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Seruni RW 14 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari mewakili Kota Depok pada lomba BKB Terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Terdapat berbagai inovasi yanng diusung BKB Seruni dalam lomba tersebut.

Ketua BKB Seruni, Endang Subekti mengatakan, setidaknya ada empat inovasi yang menjadi unggulan. Yakni, Korek Api, Kartu Kuning, Mpok Sukma Bawa Canting dan Dora Masa Kini.

"Korek Api adalah Kreasi Kreatif Origami Bikin Anak Happy, yaitu kegiatan yang bertujuan untuk merangsang motorik halus, kreativitas dan kognitif anak," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (25/04/24).

Kemudian, Kartu Kuning atau Keluarga Bermutu Kurangi Stunting adalah kegiatan yang mencakup pemberian makanan sehat dan bergizi untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada anak. Lalu juga ada kegiatan penyuluhan kepada orang tua mengenai pola asuh yang baik.

Selanjutnya, Mpok Sukma Bawa Canting ialah Masyarakat Depok Suka Makanan B2SA Cegah Stunting. Inovasi ini merupakan kebiasaan baik yang diterapkan kepada orang tua untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi guna mencegah terjadinya stunting.

"Terakhir, Dora Masa Kini yaitu Dongen Orang Tua Agar Gemar Makan Sehat untuk Menghindari Stunting Anak Usia Dini. Inovasi ini merupakan penyuluhan kepada orang tua dan anak melalui media dongeng menggunakan media boneka cerita Kaci dan Beni," lanjutnya.

Dirinya pun berharap apa yang sudah dilakukan dapat memberikan hasil yang baik dan bisa membawa Kota Depok menjadi Juara ditingkat Provinsi. Sehingga bisa ikut berpartisipasi ditingkat nasional.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah aktif terlibat, perangkat daerah, instansi vertikal dan unsur pentahelix," tutupnya. (JD 10/ED 01).