Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

IKM Asal Kecamatan Sawangan Serap Warga Sekitar Jadi Pekerja

JD10 - berita depok
Rabu, 28 Desember 2022, 7:32 WIB
Pemilik Ezana Grup, Reza Pahlevi saat foto bersama dua orang oegawainya yang merupakan warga sekitar tempat produksk. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Industri Kecil Menengah (IKM) Ezana Grup yang berada di Kecamatan Sawangan memanfaatkan masyarakat di sekitar tempat produksi menjadi pekerjanya. Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi warga agar lebih berdaya. 

Menurut pemiliki IKM, Ezana Grup, Reza Pahlevi, tercatat ada 20 pegawai yang merupakan warga sekitar. Seluruhnya merupakan gen Z atau anak-anak kelahiran tahun 2000-an.

"Mereka yang terpilih dan bekerja sudah melewati beberapa tahap seleksi, tidak langsung diterima kerja begitu saja," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (28/12/22). 

Dikatakannya, saat ini seluruh pegawai menempati beberapa bagian yang berbeda. Seperti, admin, customer servis, desain grafis, pemasaran dan kepala produksi. 

Lanjut Reza, untuk pekerja di bagian produksi, dia juga menggunakan tenaga warga sekitar, hanya statusnya saja yang berbeda. Mereka akan dipekerjakan ketika ada pesanan dalam jumlah yang banyak. 

"Jika sedang tidak banyak pesanan maka mereka dirumahkan dan dibayarannya per minggu," katanya. 

Terakhir, Reza berharap IKM yang ada di Kota Depok juga bisa menyerap tenaga kerja dari lingkungan yang ada disekitarnya. Sebab, sangat membantu warga, terlebih yang membutuhkan pekerjaan. 

"Karena potensi warga sekitar juga harus diberikan wadah dan kesempatan yang sama," tutupnya. (JD10/ED02/EUD02)