Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hingga Kini, Kecamatan Cinere Catatkan Angka Penambahan Kasus Baru Covid-19 Terendah

JD 02 - berita depok
Jumat, 23 Juli 2021, 20:33 WIB

berita.depok.go.id-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui data kasus baru Coronavirus per kecamatan. Berdasarkan data yang dirilis tanggal 23 Juli 2021, Kecamatan Cinere masih menjadi wilayah dengan angka penambahan kasus baru Covid-19 terendah yaitu tujuh.

Selanjutnya, Kecamatan Sukmajaya dengan 33 kasus dan Kecamatan Cipayung dengan 33 kasus. Lalu, Kecamatan Bojongsari 58 kasus dan Kecamatan Cilodong 61 kasus.

Kemudian, Kecamatan Sawangan 67 kasus, Kecamatan Cimanggis 79 kasus, Kecamatan Pancoran Mas 87 kasus, serta Kecamatan Limo 113 kasus. Disusul, Kecamatan Beji 113 kasus, dan Kecamatan Tapos memiliki 136 kasus. 

Dengan demikian, total kasus baru per hari ini di Kota Depok sebanyak 787 kasus. Data ini bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya.

Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Coronavirus atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan,  mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghidari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (JD02/ED02/EUD02)