Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hari Jadi Kota Depok, TK IT Chiara Gelar Fasyen Show Pakaian Daerah

JD09 - berita depok
Selasa, 30 April 2024, 3:18 WIB
Fesyen Show Pakaian Daerah TK IT Chiara, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jumat (26/04/24). (Foto : dok. TK IT Chiara).

berita.depok.go.id - Ada banyak acara mengenalkan budaya daerah kepada anak usia dini. Salah satunya, seperti yang dilakukan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Chiara, Kecamatan Cipayung, yang menggelar fasion show dengan tema pakaian adat.

Kepala TK IT Chiara, Cut Nur Vidawati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-25 Kota Depok, sekaligus masih dalam rangkaian kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kota Depok di TK IT Chiara. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 22-24 April 2024.

"Dari tiga hari kegiatan, puncak acaranya yaitu fashion show anak-anak memakai pakaian khas Kota Depok," tutur dia kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/04/24).

Selanjutnya, Cut Nur Vidawati memaparkan kegiatan yang dilakukan oleh siswa TK IT Chiara selama program tersebut.

Kegiatan pertama, ialah menonton video tentang Kota Depok. Kemudian, sambung, dengan membuat batik eco-print memakai kain ukuran sapu tangan dan kolase memakai daun dan buah belimbing.

"Selain itu, anak-anak juga diajarkan cara membuat jus belimbing," terangnya.

Selanjutnya, melakukan kunjungan ke kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Puncaknya Fashion show dan jualan kain sapu tangan yang dibuat hari Rabu dan jus belimbing yang dibuat kemarin, uang hasil penjualannya dipakai untuk kegiatan sosial di TK IT Chiara," terangnya.

Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, anak-anak diharapkan paham bahwa Kota Depok tempat tinggal mereka memiliki berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi dengan kendaraan umum.

"Kemudian buah belimbing dan daunnya memiliki banyak manfaat, dengan kerja sama sesama teman, anak dapat membuat jus belimbing. Serta membatik dengan mudah," tandasnya. (JD09/ED02)