Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

HAN 2020, DPAPMK Depok Umumkan Pemenang Lomba Ekspansi

JD 02 - berita depok
Selasa, 18 Agustus 2020, 11:59 WIB

Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan piala kepada juara lomba. (Foto: JD04)

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengumumkan pemenang lomba ekspansi kelompok dan individu. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Kota Depok Tahun 2020.

“Lomba ini kami lakukan sebagai peringatan HAN Kota Depok untuk terus memberikan perhatian kepada anak-anak di masa pandemi Covid-19. Diharapkan mereka dapat terus menumbuhkan kreativitas dan bakatnya,” jelas Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anisa Handari kepada berita.depok.go.id saat Peringatan HAN Kota Depok Tahun 2020 secara virtual, Selasa (18/08/20).

Dikatakannya, untuk kreasi dalam lomba ekspansi kelompok dan individu tersebut tidak ditentukan. Karena itu, ujarnya, anak-anak dapat mengikuti lomba dengan menunjukkan bakat yang dikuasai.

Selain itu, tambah Nessi, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan webinar untuk memberikan motivasi kepada anak. Webinar yang dilakukan juga melibatkan orang tua dengan harapan dapat terus memberikan pembinaan dan pemantauan kepada anak secara maksimal.

“Selama satu bulan kami menggelar kegiatan webinar untuk anak dan orang tua sebagai rangkaian peringatan HAN Kota Depok,” tambahnya

Nessi menyebutkan, para pemenang lomba ekspansi individu di antaranya juara pertama Quinta Allaya dengan Dongeng Kelinci dan Kura-Kura, juara dua Sheera Katya Ariana dengan nyanyi Indonesia Pusaka dan juara tiga Quaneisha Najla Yushoadji dengan Pasang giri.

Sedangkan, sambung Nessi, lomba ekspansi kelompok untuk juara pertama yaitu Bernyanyi ‘Lihatlah Lebih Dekat’ dari Najla, Livya dan Ririn, juara dua Tari Sancang Gugat dari Syahira, Norien, Cayla dan Tsanaya, serta juara tiga Tari Remo dari Sanggar Kartika.

“Hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai. Mudah-mudah bermanfaat bagi mereka,” tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)