Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadiri Persada Cup ke-6, Sekda Puji Kekompakan Alumni SMPN 2 Depok

JD 05 - berita depok
Minggu, 24 September 2023, 9:05 WIB
Sekda Kota Depok, Supian Suri menghadiri pembukaan Persada Cup ke-6, di Stadion Merpati, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (23/09/23). (Foto: JD 05/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menghadiri Reuni Akbar Persaudaraan Alumni SMP Negeri 2 Depok (Persada) angkatan 1978-2023, di Stadion Merpati, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (23/09/23).

Pada acara itu, dirinya berkesempatan melakoni pertandingan sepakbola persahabatan antara Persada melawan Persija All Star. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Persada Cup ke-6

"Saya kagum sama Alumni SMP Negeri 2 Depok, karena tidak semua alumni bisa sekompak dan sekeren ini," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

Bang SS, sapaan akrab Sekda Kota Depok menyebut, Persada Cup merupakan kegiatan positif yang dapat ditiru oleh perkumpulan alumni sekolah lainnya. Selain sebagai wadah silaturahmi, acara yang diisi dengan olahraga ini juga membawa dampak baik untuk kesehatan.

"Saya berharap acara ini bisa ditiru alumni sekolah lain, dengan kegiatan positif membangun silaturahmi yang kompak satu sama lainnya dan saling support. Persada Cup bisa memberikan banyak manfaat, khususnya untuk alumni SMPN 2 Depok," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Persada, Wisnu Eko Pandoyo menjelaskan, Persada Cup 2023 merupakan pagelaran tahun keenam. Tahun ini acara dikemas dengan mengadakan turnamen olahraga dan seni.

"Ada empat cabang olahraga dan satu cabang seni lomba yang akan diikuti oleh para alumni, jumlah pertandingannya jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya," paparnya.

"Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di antaranya, mini soccer, basket 3x3, bulutangkis, dan tenis meja. Sedangkan cabang seni yaitu Persada Got Talent meliputi seni tari, seni musik, olah vokal, dan stand up comedy," tandas Eko. (JD 05/ED 01)