Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadiri MyDarling@School, Wali Kota Depok Optimis Indonesia Emas 2045 Diisi Pemimpin Cerdas dan Waras

JD 05 - berita depok
Selasa, 19 Desember 2023, 22:04 WIB
(Foto: JD 01/Diskominfo) Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama siswa-siswi SDNP Tunas Global saat acara MyDarling@School, Selasa (19/12/23).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara MyDarling@School yang digelar Sekolah Dasar Nasional Plus (SDNP) Tunas Global, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (19/12/23).

Pada kegiatan tersebut, Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan apresiasi terhadap MyDarling@School yang menjadi program pembelajaran di sekolah tersebut.

“Ini acara yang sangat mencerahkan kita bahwa anak-anak SDNP Tunas Global akan menjadi global beneran, membuat saya secara pribadi optimis dan mencerahkan Indonesia Emas 2045 yang akan diisi para pemimpin cerdas dan waras, insyaAllah akan memberikan kebahagiaan bagi bangsa Indonesia,” katanya, usai acara tersebut.

Dirinya menuturkan, SDNP Tunas Global selama ini sudah memberikan sumbangsih nyata terhadap lingkungan hidup untuk Depok.

“Alhamdulillah, Depok kembali dapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI penghargaan terhadap dua taman kota, yang dinilai terbaik secara nasional, Taman Jatijajar dan Alun-alun Kota Depok,” bebernya.

Pada momen tersebut, Kiyai Idris juga memuji konsep keberagaman dalam suatu bangsa yang sudah diajarkan di SDNP Tunas Global melalui penyediaan fasilitas beribadah.

“Ada keragaman dalam ibadah, enam agama ada di sini, selain itu juga ada ruang teater buat anak lebih ceria dan berkreasi,” ujarnya.

Kiai Idris pun berpesan agar mengajarkan sikap optimis kepada anak, sehingga mereka tidak mudah pesimis ataupun menyerah.

“Anak selalu harus bangga apa yang dilihat saat ini, jangan pernah dikasih yang namanya pesimis untuk menghadapi Indonesia Emas 2045,” pesannya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Mandiri Tunas Global, Eppy Syaiful Rachman menjelaskan, MyDarling@School atau Masyarakat Sadar Lingkungan di Sekolah merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar SDNP Tunas Global untuk mengampanyekan dan mengajak masyarakat cinta terhadap lingkungan.

MyDarling@School tahun ini mengusung tema Kelestarian Lingkungan, yang menampilkan hasil pembelajaran siswa hingga diisi dengan berbagai lomba.

“Di antaranya, Kindergarten Vocal Group Competition (KVGC) untuk jenjang pendidikan TK dan Student Bucket Percussion Competition (SBPC) untuk jenjang SD,” tandasnya. (JD 05/ED 02)