Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadiri Halalbihalal RW 23 Pondok Duta 2, Kiai Idris: Keakraban di Sini Bisa Mempersatukan Warga

JD 02 - berita depok
Senin, 29 April 2024, 8:21 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menghadiri halalbihalal warga RW 23 Perumahan Pondok Duta 2, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (28/04/24). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri kegiatan silaturahmi halalbihalal warga RW 23 Perumahan Pondok Duta 2, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (28/04/24). 

Dalam halalbihalal tersebut, Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok, menuturkan, momen silaturahmi yang dilakukan ini dapat menambah keakraban masyarakat. 

"Suasana keakraban warga di sini luar biasa," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai mengikuti acara halalbihalal di Kantor Sekretariat RW 23 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. 

Selain keakraban warganya, lanjut Kiai Idris, toleransi beragama juga terjaga baik di Pondok Duta 2, hal itu terbukti dengan hadirnya warga non muslim yang ikut serta dalam kegiatan halalbihalal pasca Hari Raya Idulfitri.

"Tahun 2004 saya ke sini, dapat rezeki beli rumah di Pondok Duta 2, ceritanya saya mengajar ngaji, suasana keakraban di sini sudah terjalin luar biasa, bisa mempersatukan warga, kerukunan umat beragamanya juga bagus," tuturnya.

"Semua warga rukun dan terbiasa kumpul bersama, meskipun komplek, keakrabannya bagus," ujar Kiai Idris.

Dirinya berpesan kepada semua warga Pondok Duta 2 untuk dapat menjaga kekompakan, serta terus menanamkan kerukunan beragama. 

"Semoga silaturahmi ini terus terjalin, sehingga kekompakan, kerukunannya semakin hangat dirasakan," pesan Kiai Idris.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengaku sangat terkesan dengan kekompakan ibu-ibu di Perumahan Pondok Duta 2.

"Saya sangat terkesan, ibu-ibunya kompak, update informasi dari Pak Lurah selalu disampaikan dalam perkumpulan ibu-ibu ini," ujarnya.

Walaupun kini dirinya, sapaannya, bersama suami, yakni Wali Kota Depok, Mohammad Idris, sudah tidak tinggal di Pondok Duta 2, namun, ujar Bunda Elly, komunikasi masih terjalin baik dengan warga di sana.

Saat ini, Bunda Elly bersama Kiai Idris sudah tak tinggal lagi di Pondok Duta 2, kediaman mereka kini berada di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

"Kekeluargaan masih terasa, silaturahmi akan terus terjaga, doakan saya agar komunikasi masih bisa terus tersambung dengan warga Pondok Duta 2," tutupnya. (JD 02/ED 02)