Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Hadapi MTQ ke-38 Jabar, Puluhan Kafilah Depok Matangkan Persiapan

JD10 - berita depok
Senin, 22 April 2024, 14:51 WIB
Peserta MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Kota Depok saat berfoto bersama usai pembukaan pembinaan kafilah Kota Depok di Masjid Agung Balai Kota, Selasa (22/04/24). (Foto: Dokumentasi Narasumber).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mematangkan persiapan diri untuk menghadapi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Sebanyak 50 kafilah yang akan mewakili Kota Depok diberikan pembinaan selama dua hari tanggal 22-23 April. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dzikrulloh Kamali mengatakan, pembinaan yang diberikan kepada kafila per mata cabang lomba yang diikuti. Contohnya, lomba tilawah dengan menghadirkan qori internasional yakni Cucu yang merupakan warga asli Kota Depok.

"Beliau adalah juara internasional sehingga diharapkan bisa memberikan arahan kepada para kafilah untuk lebih semangat lagi dalam bertanding nantinya," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Senin (22/04/24).

Kemudian, ada juga pembinaan bagi cabang lomba makalah yang langsung diberikan oleh Nurwahidin yang sudah menguasai tentang makalah Al-Qur'an. Sehingga saat perlombaan diharapkan kafila dari Kota Depok bisa membuat makalah dengan maksimal.

Lebih lanjut, pembinaan dilakukan di tiga tempat berbeda di lingkungan kantor Pemkot Depok. Yakni, di Masjid Balai Kota dan beberapa ruang rapat yang ada.

"Pembinaan dipisah ruangannya agar para peserta bisa fokus dan tidak terlalu bising," lanjutnya.

"Semoga para kafila bisa menjaga kesehatan dan terus berlatih secara mandiri agar dapat hasil yang maksimal," tutupnya. (JD 01/ ED 01).