Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

H-1 Iduladha, Empat Julehan di Mampang Jalani Rapid Test Antigen

JD 05 - berita depok
Senin, 19 Juli 2021, 16:03 WIB

Salah satu Julehan di Kelurahan Mampang saat menjalani rapid test antigen sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban, di UPTD Puskesmas Mampang, Senin (19/07/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1442 H, empat petugas Juru Sembelih Hewan Kurban (Julehan) di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas menjalani pemeriksaan rapid test antigen. Pemeriksaan dilakukan langsung oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang. 

"Alhamdulillah, semua petugas  negatif, dan dapat menjalankan tugasnya besok saat penyembelihan," ujar Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Iva Nur Faridah kepada berita.depok.go.id, Senin (19/07/21).

Dia menuturkan, pihaknya menyediakan sebanyak 83 alat tes antigen. Jumlah ini disesuaikan dengan total Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Mampang.

"Misalnya satu RT satu juru sembelih, jadi kami hitung dari situ, meski pada umumnya satu orang bisa sembelih hewan kurban di beberapa tempat," tutur Iva.

Imbauan untuk melaksanakan rapid tes antigen ini, lanjut Iva, sudah diinformasikan ke seluruh pengurus RW. Pasalnya, pemeriksaan ini harus dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan Julehan sebelum menjalankan tugasnya.

"Kami akan tetap menerima pemeriksaan antigen di hari Rabu dan Kamis, karena pelaksanaan kurban masih berlangsung sampai Jumat, 13 Dzulhijjah," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)