Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gunakan Perahu Karet, Dinas PUPR Evakuasi Korban Banjir di Kelurahan Sawangan Baru

JD 08 - berita depok
Selasa, 26 Maret 2024, 19:06 WIB
Satgas DPUPR Kota Depok saat mengevakuasi korban banjir di RT 02 RW 08 dan RT 04 RW 09 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Senin (25/03/24). (Foto:Dok.DPUPR)

berita.depok.go.id - Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang terdiri dari 10 personel diterjunkan untuk mengevakuasi korban banjir di wilayah Kelurahan Sawangan Baru. 

Selain Satgas, DPUPR juga mengunakan satu unit perahu karet untuk mengevakuasi korban yang terjebak banjir ke dataran yang lebih tinggi.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, lokasi banjir berada di RT 02 RW 08 dan RT 04 RW 09 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Kedua lokasi tersebut terendam banjir akibat luapan Kali Pesanggrahan.

“Kami turunkan satu regu Satgas untuk mengevakuasi korban banjir beserta perahu karet dan peralatan pendukung lainnya. Ada dua keluarga yang kami selamatkan, kemarin (25/03),” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Selasa (26/03/24).

Dikatakannya, banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini, khususnya pada Minggu malam (24/03). 

Sehingga, debit air terus naik dan Kali Pesanggrahan tidak lagi mampu menampung.

“Kami juga berkolaborasi dengan Tagana, Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan,” tutupnya. (JD 08/ ED 01).