Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gubernur Jabar: Vaksin Produksi Dalam Negeri Diprediksi Siap Januari 2021

Selasa, 13 Oktober 2020, 16:17 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi meninjau Situ Pladen, Kecamatan Beji, Selasa (13/10/2020). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan akan ada vaksin yang diproduksi dalam negeri atau oleh PT Biofarma (Persero). Diprediksi, vaksin tersebut siap pada Januari 2021.

"Saya sebagai Gubernur Jabar, sudah menjadi relawan. Badan saya disuntik dua kali, dan tidak ada dampak negatif," katanya, saat konferensi pers di Setu Pladen, Kecamatan Beji, Selasa (13/10/20).

Wali Kota Bandung Periode 2013-2018 ini menambahkan, pada Desember mendatang, dirinya akan disuntik kembali. Dirinya mengatakan, apabila hasil imunitasnya melimpah sampai 90 persen, maka vaksin tersebut siap diproduksi secara massal.

Karena itu, sebelum vaksin tersebut datang, pihaknya berharap tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Kota Depok. Salah satu upaya yang bisa dilakukan, dengan mengampanyekan disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Sebelumnya, ada vaksin yang dibeli pemerintah pusat, yang insya Allah digunakan pada November. Mudah-mudahan dengan upaya ini, penyebaran Covid-19 di Kota Depok bisa ditekan," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)