Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Gubernur Jabar Bersama Pjs Wali Kota Depok Tinjau Titik Rawan Banjir

JD10 - berita depok
Selasa, 13 Oktober 2020, 18:30 WIB

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil  sedang meninjau saluran air yang menjadi titik lokasi banjir di Jalan Arif Rahman Hakim. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi, hari ini meninjau beberapa lokasi yang menjadi titik rawan banjir. Di antaranya Jalan Arif Rahman Hakim, Situ Rawa Besar dan Situ Pladen.

Adapun yang menjadi fokus peninjauan adalah saluran air di ketiga lokasi tersebut. Pasalnya, saluran air di setiap lokasi ini sering meluap dan menimbulkan banjir saat hujan deras.

“Saya sudah instruksikan kepada Pjs Wali Kota untuk dihitung saja, kalau solusinya pelebaran maupun pengerukan agar segera dilakukan,” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat konferensi pers di Setu Pladen Selasa(13/10/20).

Dirinya mengatakan, solusi jangka pendek untuk mengatasi banjir di sejumlah lokasi ini bisa dilakukan dengan mengeruk sampah yang mengendap di dalam saluran. Karena menurutnya, tidak mungkin jika dilakukan pembongkaran atau menyelam untuk mengambil sampah di dalamnya.

“Nanti saya akan carikan alat untuk mengambil sampah yang secara mekanismenya seperti mengebor. Mungkin ada di Pemda Bandung, kalau ada akan saya hibahkan,” pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)