Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

GPS, Upaya Kecamatan Bojongsari Tekan Kasus Stunting

JD10 - berita depok
Kamis, 4 Juli 2024, 15:10 WIB
Ketua TP-PKK Depok, Elly Farida (tengah,dress putih) saat menunjukkan makanan sehat bergizi yang akan diserahkan kepada balita stunting dalam program GPS Kecamatan Bojongsari, Kamis (04/07/24) (Foto : JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Kecamatan Bojongsari terus berupaya mengentaskan kasus stunting di wilayahnya. Terbaru, upaya tersebut dilakukan dengan melaunching program Gerakan Peduli Stunting atau GPS.

Sekretaris Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bojongsari, Ratna mengatakan, GPS adalah kelanjutan dari program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D'Sunting Menara) yang telah di gulirkan oleh Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida beberapa waktu lalu. Dengan mengantarkan makanan sehat dan bergizi kepada para balita stunting. 

"Makanan sehat bergizi ini memiliki dobel protein lengkap yang dibutuhkan balita stunting yang diantarkan oleh Ojek Cantik Bawa Makanan untuk Balita Stunting (Ocan Bananas)," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/07/24).

Dirinya menuturkan, pemberian makanan ini akan dilakukan selama tiga bulan dengan pendistribusian dua hingga tiga kali dalam satu minggu. Adapun sasaran yang ditetapkan sebanyak 117 anak yang terdeteksi stunting.

"Yang kami intervensi saat ini ialah masyarakat yang kurang mampu dengan diberikan makanan sehat selama tiga bulan," ujarnya.

Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang ikut berpartisipasi pada program ini. Dengan niat baik turut membantu pemerintah menurunkan kasus stunting bersama-sama.

"Terima kasih kepada semua pihak yang bergerak dari unsur pemerintah, pengusaha, pelaku UMKM yang bersinergi untuk kegiatan penuntasan stunting dengan memberikan makanan sehat kepada balita Stunting," tuutpnya. (JD10/ ED 01).